OUTLAST - GAMENYA PARA GAMERS PEMBERANI


Ditengah pesatnya industri game yang terus melahirkan game – game baru, Game genre horror masih tetap eksis dan masih memiliki basis fansnya tersendiri. Di masa lampau game horror hadir dengan kehadiran beragam karakter dan tokoh penuh aura mistis dan menyeramkan, atau sekadar makhluk kegelapan yang siap untuk mencabut nyawa Anda begitu saja. Namun, seiring perkembangan zaman, lebih banyak pengembang yang lebih menekankan atmosfer horror yang kental sepanjang permainan. Game horror yang hadir dengan permainan karakter dianggap tidak lagi menarik oleh para gamer. Alhasil sebuah pengembang mencoba menghadirkan game horror pc dengan sebuah format gameplay yang jauh lebih menyeramkan dengan merilis game bernama OutLast.
Outlast merupakan sebuah game horror PC survival yang dibuat oleh Red Barrels Studios. Pengembang berusaha menghadirkan game horror baru dengan bentuk baru nan mumpuni yang diyakini merupakan format terbaik untuk menimbulkan rasa takut dan mungkin saja, mimpi buruk untuk Anda. Pengembang  berhasil memancing rasa penasaran banyak gamer dengan gameplay berbeda dibanding game survival horror lain. Gabungan gameplay, atmosfer, dan sounds serta unsure kejutan – kejutan lain diharapkan membuat bulu kuduk Anda berdiri sepanjang permainan.
Bagaimana keseruan yang coba ditawarkan Red Barrels Studios pada game ini?
Deskripsi dan Konsep
Kehadiran game OutLast ini merupakan sebuah angin segar bagi para gamer pecinta game horror. Pengembang mencoba menawarkan sebuah game survival horror yang lebih mencekam daripada game horror lainnya. Pengembang membuat detail dan visual yang menawan pada game ini. Red Barrels Studios mencoba memberi gambaran baru pada penikmat game horror tentang sebuah game horror dengan atmosfer yang lebih mencekam.
Pengembang juga memberi kejutan tersendiri pada game horror baru yang mampu memacu adrenalin Anda. Berbeda dengan game survival-horror yang membekali Anda dengan senjata dan perlengkapan untuk melawan balik, di genre horror ini, Anda hanya menunggu waktu untuk mati. Satu-satunya cara untuk bertahan hidup hanyalah dengan berlari dan bersembunyi, ditemani dengan kegelapan dan kesunyian yang seolah tak pernah habis. Secara garis besar, pengembang menawarkan ketegangan ekstra selama memainkan game survival horror ini.
Gameplay dan Controls
Game OutLast ini sebagian besar menggunakan latar di sebuah rumah sakit jiwa, Mount Massive Asylum, yang ditinggalkan. Dalam game ini, Anda bertualang menelusuri keanehan dan kemistisan tempat tersebut. Anda tidak hanya menemukan mayat – mayat yang bergelimpangan di berbagai ruang di rumah sakit. Anda juga akan menemukan tingkah laku Aneh para pasien yang sempat dirawat di rumah sakit jiwa tersebut. Anda akan mendapati agresivitas tanpa kendali, brutal dan perubahan secara fisik pada setiap pasien yang Anda temui.
Anda akan memainkan sebuah karakter seorang jurnalis bernama Miles Upshur. Rasa penasaran dan idealismenya sebagai sang pencari fakta akhirnya membawa Upshur ke dalam mimpi buruk terkejinya ketika meliput tentang sebuah rumah sakit jiwa dipegunungan Colorado. Miles Upshur mencoba menyelidiki motif dan mencari bukti kuat di balik “kehidupan kembali” Mount Massive Asylum di bawah kepimpinan perusahaan multinasional – Murkoff Corporation akhirnya membawanya masuk ke dalam pusaran misteri
Menariknya sebagai seorang jurnalis, Anda tidak akan memiliki kemampuan fisik memesona atau kemampuan menguasai senjata api. Ini menjadi pondasi game Outlast memacu adrenalin Anda. Karena karakter hanya dibekali sebuah camcorder saja bukan senjata api. Anda tidak bisa melawan balik ancaman yang ada mengintai disetiap ruangan rumah sakit jiwa. Hanya ada dua opsi yang bisa Anda tempuh untuk menyelamatkan diri:  bersembunyi dan berlari sekencang mungkin untuk mencari tempat yang lebih aman.
Level / Story
Dalam game horror baru ini, pengembang berusaha memaksimalkan atmosfer horror yang ada. Ancaman biasanya akan datang mengintai secara perlahan, namun tidak jarang pula muncul secara tiba-tiba dan menuntut Anda untuk terlibat dalam sebuah konflik sederhana. Setiap kali Anda mendengar atau melihat pergerakan apapun yang berada di depan mata,  tindakan yang bijaksana ialah mengambil langkah seribu.
Anda bisa menggunakan camcorder sebagai penerangan ataupun sebagai “senjata” untuk bertahan hidup.  Dengan menggunakan klik kanan, Anda bisa masuk ke dalam mode kamera, tidak hanya untuk merekam beberapa peristiwa penting, tetapi juga melakukan zoom in dan out untuk melihat potensi ancaman di depan mata. Alasan terkuat mengapa Anda harus memaksimalkan “senjata” ini?  Karena camcorder merupakan satu-satunya mata Anda di dalam kegelapan. Menekan tombol “F” dan mengaktifkan mode infra merah, Anda bisa melihat lebih jelas di daerah tanpa penerangan sama sekali. Sayangnya, mode ini akan menghabiskan baterai Anda yang tentu saja krusial ketika Anda berada dalam situasi yang genting. Oleh karena itu, mengatur penggunaan baterai dan mengumpulkan sumber daya ini menjadi side mission yang tidak bisa dipandang sebelah mata.
Graphic dan Sounds
Game horror baru, OutLast ini memiliki desain grafis dan audio yang menawan. Pengembang berhasil memuat sebuah game survival horror yang detail dan menawan. Latar belakang yang redup dan penempatan sudut pandang mampu mempermainkan psikologi dan adrenalin Anda. disokong sounds yang mencekam, misterius dan mengalun secara apik, menambah poin tersendiri pada game ini. Permainan audio berkualitas  memunculkan rasa cemas dan takut secara konsisten. Bahkan Audio atau sounds menjadi kunci tersendiri dalam menyelesaikan permainan.
 Kesimpulan dan Download
Game Outlast mungkin dapat mengobati kerinduan Anda terhadap game PC bergenre horror sesngguhnya. Pengembang berhasil menyajikan sebuah bentuk baru game survival horror sepanjang permainan. Jalan cerita dan latar mencekamlah yang membuat psikologi pemain terhenyak. Satu yang cukup disayangkan, dibeberapa bagian, khususnya tidak adanya perlawanan karakter dan kemampuan bertahan hidup yang cukup lama menjadi keganjilan tersendiri dalam game ini. Secara garis besar, game ini layak untuk uji nyali Anda. anda bisa mendownloadnya di sini.
Previous
Next Post »